Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Karena Buru-buru, Anak Pimpinan DPRD Sulsel Ugal-ugalan Bawa Pajero hingga Pakai Strobo

Pajero viral di Sumsel
Sumber :

100kpj – Mobil Mitsubishi Pajero Sport milik pimpinan DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni'matulla Erbe menjadi viral di media sosial, resmi ditahan oleh pihak kepolisian. Sang anak Muh Irfan Fauzan Erbe yang kendarai mobil itu pun ditilang.

Sebelumnya viral video mobil SUV dengan pelat nomor DD 904 itu melaju pada jalan satu arah di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar pada 5 Agustus 2023. Kemudian, disaat bersamaan kondisi jalan yang sedang ramai mobil Pajero itu terus melaju dengan ugal-ugalan.

Ditambah, mobil pimpinan dewan itu melaju menggunakan strobo dan klakson yang bunyinya mirip klakson kendaraan polisi. Bahkan, seorang pengendara sepeda motor pun terjatuh di tengah badan jalan hingga nyaris tertabrak mobil.

Kepala Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha mengatakan bahwa mobil Pajero tersebut sudah diamanakan. Polisi menyebutkan alasan pengemudi tersebut kebut-kebutan karena buru-buru di jalan.

"Telah dilakukan identifikasi dan kendaraannya sudah diamankan dan dilakukan penindakan pelanggaran lalu lintas (tilang)," ujar AKBP Amin Toha dikutip 100KPJ dari Antaranews, Selasa 8 Agustus 2023.

"Pengemudi sudah memiliki SIM umurnya 20 tahun. Alasannya buru-buru. Mobilnya ditahan guna efek jera agar tidak terulang kembali," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic