Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inden Suzuki Jimny Mengular, Berapa Sebenarnya Jatah Buat Indonesia?

Suzuki Jimny.
Sumber :

100kpj – Suzuki punya produk baru di Tanah Air, yakni mobil ikonik Jimny edisi baru. Mobil itu secara resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Meski demikian, calon konsumen yang berniat memilikinya harus antre panjang. Sebab indennya mengular panjang. Direktur kendaraan roda empat Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengatakan, Jimny diproduksi di Jepang.



"Produksinya kira-kira cuma lima ribu unit sebulan. Itu kebutuhan buat seluruh dunia," ujarnya baru-baru ini.

Untuk pasar Tanah Air, Suzuki Indonesia, kata Donny, mendapat jatah puluhan unit saja tiap bulan. "Kami dapat jatah 40 sampai 50 unit per bulan, jadi lumayan. Di Jepang sendiri, kuota 500 sampai 600 unit, sisanya dibagi-bagi ke negara lain," tuturnya.



Bukan cuma di Indonesia saja yang indennya mengular panjang, di negara lain, inden Jimny bahkan bisa mencapai enam bulan lebih.

Maka itu, pihaknya kemudian memutar otak agar membagi distribusi secara merata ke konsumen di berbagai wilayah Tanah Air. Hingga kini diakui pengiriman unit terbanyak masih dipegang DKI Jakarta dan sekitarnya.



"Harapan kami, mobil Jimny itu bukan cuma pajangan garasi. Kami maunya sih, yang beli Jimny itu pakai cinta, bukan cuma nafsu," ungkapnya.



Sekadar diketahui, Jimny tersedia dalam empat varian. Mobil offroad mungil itu dijual dengan banderol Rp315,5 juta sampai Rp330 juta.

BACA JUGA:

Kenalkan Kakek Maniak Hot Wheels, Koleksinya Tembus 10 Ribu Unit

Berita Terkait
hitlog-analytic