Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenalkan Kakek Maniak Hot Wheels, Koleksinya Tembus 10 Ribu Unit

Chia, kakek si penggila diecast.
Sumber :

100kpj – Kecintaannya akan diecast mobil rupanya membawa kakek ini mengumpukan banyak sekali mainan berskala kecil. Saking banyaknya, kakek tersebut bahkan telah memiliki 10 ribu hot wheels dari berbagai model.

Si kakek bernama Chia Joon Hock, warga Malaysia. Kata dia, hobi mengumpulkan hot wheels sudah dilakoni sejak 15 tahun terakhir. Dia bahkan telah mengeluarkan banyak uang demi memenuhi hasrat kecintaannya pada mobil mainan itu.



Untuk memajang semua koleksi mainannya, mantan insinyur berusia 65 tahun itu bahkan membuat rak transparan yang dibuat khusus di toko ubin. Hampir semua sudut rumah dari ruang tamu, ruang makan, sampai dapur, dipenuhi hot wheels milik Chia. Demikian seperti dikutip Paultan, Rabu 14 Agustus 2019.



Obsesi Chia terhadap hot wheels dimulai pada 2003 silam. Dia pertama kali mendapat diecast pemberian saudaranya yakni model Ferrari skala 1: 18. Sejak saat itulah dia sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekadar mengagumi tiap sudut detail replika mainan itu.



Chia lalu mulai hunting mengunjungi berbagai 7 Eleven untuk membeli lebih banyak hot wheels.

Hobinya makin menggila, Chia bahkan turut memburunya sampai ke pasar loak di akhir pekan, hingga menyambangi semua mal di tempatnya untuk sekadar menambah koleksi.

Tak terasa, Chia telah menghabiskan dana banyak untuk menebus hobinya. Nilai nominal diecast-nya kini telah mencapai 300 ribu Ringgit atau setara Rp1 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic