Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Menkominfo Johnny G Plate Punya Mobil Rp2 Miliaran yang Disita Negara

Mercedes-Maybach Menkominfo Johnny G Plate

100kpj – Menteri Komunikasi dan Informatika, atau Menkominfo Johnny G Plate sudah menjadi tahanan Kejaksaan Agung sejak beberapa hari yang lalu, karena statusnya naik menjadi tersangka korupsi pengadaan BTS 4G.

Ada banyak kejanggalan dari harta kekayaan, dan koleksi mobil Menkominfo Johnny G Plate. Di dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dia hanya punya Toyota Alphard, dan Mitsubishi Colt.

Ilustrasi Range Rover Velar milik Menkominfo Johnny G Plate

Padahal di luar itu ada beberapa mobil mewah lainnya yang diduga tidak dilaporkan ke negara, diantaranya Mercedes-Maybach S-Class yang beberapa kali digunakan saat dinas dengan plat nomor RI 36, dan B 1586 RFT.

Selain itu ada Range Rover Velar, mobil besutan Inggris tersebut sudah disita oleh Kejaksaan Agung. SUV (Sport Utility Vehicle) dengan plat nomor B 10 HAN itu berwarna putih, dan menjadi salah satu barang bukti.

“Iya baru satu (disita bukti tesangka JP),” ujar Kasubdit Penyidikan Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang di Jampidsus, Haryoko Ari Prabowo kepada wartawan.

Range Rover Velar masuk ke Indonesia sejak 2017 melalui PT Wahana Auto Ekamerga sebagai distributor Jaguar dan Land Rover. Namun importir umum juga ikut menjual mobil tersebut, hingga model terbarunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic