Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap Banyak Jalan Berubah Menjelang Tahun Baru di Puncak Bogor, dan Bandung

Macet di Bandung
Sumber :

100kp - Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di berbagai daerah saat malam tahun baru, pihak kepolisian sudah menyiapkan strategi. Seperti yang sudah disiapkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat.

Seperti diketahui, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang kerap diburu warga perkotaan untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada banyak destinasi wisata, kuliner yang bisa dinikmati para pelancong di akhir tahun.

Jalur Puncak Bogor ditutup saat tahun baru

Dirlantas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Romin Thoyib mengatakan, pengaturan lalu lintas dilakukan di jalur tol, arteri, dan tempat wisata dengan menyiapkan personel, pos pengamanan, dan cara bertindak.

“Semua sudah kita koordinasikan bersama Kasatlantas, dan Kapolres-kapolres juga sudah dikoordinasikan, mudah-mudahan tertib, dan lancar,” ujar Kombes Pol Romin dikutip dari NTMC Polri, Rabu 28 Desember 2022.

Menurutnya cara bertindak yang dimaksud ketika terjadi kemacetan di perayaan tahun baru, yaitu pengaturan lalu lintas, pending dan contra flow atau satu jalur lawan arah, kemudian pengalihan arus, hingga one way.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi sorotan, adalah Puncak Bogor, Pangndaran, Lembang, Ciwidet, dan pusat Kota Bandung. Sehingga semua wilayah tersebut sudah diterjunkan personil untuk mengatur arus di malam tahun baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic