Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat Jadwal dan Lokasi Contraflow Tol Jakarta-Cikampek saat Libur Panjang Akhir Pekan Ini

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj –  Jasa Marga melalui diskresi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Tol Trans Jawa. Menyusul libur panjang pada akhir pekan ini.

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut, serta atas diskresi dari pihak kepolisian, contraflow diberlakukan mulai KM 47 dari Karawang Barat. Contraflow dapat dievaluasi waktu pemberlakuannya berdasarkan pertimbangan dari Kepolisian didasarkan pada kondisi lalu lintas pada masing-masing ruas jalan nasional.

“Di dalam SKB ini juga disebutkan, dalam hal terjadi perubahan arus lalu lintas secara tiba-tiba atau situasional, pihak Kepolisian dapat melaksanakan manajemen operasional berupa diskresi pihak Kepolisian,” Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan resminya.

Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pastikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk menghindari antrean di gerbang tol serta pastikan kondisi kendaraan maupun pengendara dalam kondisi prima. Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas.

Berikut ini jadwal dan lokasi contraflow saat arus mudik dan arus balik serak 7 Februari hingga 11 Februari 2024;

1. Arus Mudik:

Berita Terkait
hitlog-analytic