Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kupas Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif pada Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Sebagai mobil yang ditawarkan di zaman modern, tentu Mitsubishi Xpander Cross dibekali dengan fitur-fitur kekinian seperti fitur keselamatan yang canggih.

New Mitsubishi Xpander Cross memiliki banyak fitur keselamatan, baik aktif dan pasif. Misalnya saja body mobil yang sudah terbuat dari RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), ini adalah fitur keselamatan yang bisa meredam benturan ketika terjadi kecelakaan sehingga risiko cedera pada pengendara berkurang.

Selain itu mobil MPV ini juga dilengkapi Active Stability Control (ASC), yang memastikan kestabilan mobil saat bermanuver di jalan yang licin, jadi risiko mobil terpelanting akan semakin sedikit dengan mengkombinasikan putaran mesin, dan pengereman secara otomatis dan halus pada beberapa roda saja yang mengalami slip.

Tak hanya untuk keselamatan, tapi ada juga fitur yang bisa membuat pengemudi nyaman dan aman, seperti Hill Start Assist (HSA) yang memudahkan pengendara dalam melibas tanjakan.

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022

Meski mobil melaju pelan seperti di kecamatan yang menanjak, pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan mundur, ketika kaki berpindah dari pedal rem untuk menginjak pedal gas.

Mobil akan tetap tertahan sampai mobil melaju. MItsubishi Xpander Cross juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS), sebagai fitur keselamatan pasif dengan menyalakan sinyal bahaya, kepada pengendara di belakang ketika mobil melakukan pengereman mendadak atau darurat.

Berita Terkait
hitlog-analytic