Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Mobil Termahal Dihancurkan demi Film, Ada yang Ratusan Miliar

Porsche 917K di film Le Mans 1971
Sumber :

100kpj – Untuk membuat sebuah karya apapun dilakukan demi hasilnya maksimal. Tak terkecuali film, baik itu bergenre drama, action, horror, komedi, atau fiksi yang rata-rata membutuhkan biaya besar saat proses produksi.

Bahkan cukup banyak film di dunia yang melibatkan mobil-mobil incaran kolektor dengan harga selangit, yang mengenaskan kendaraan roda empat tersebut bukan sekadar menjadi alat transportasi, namun dihancurkan.

Mobil Aston Martin DB10 di film James Bond

Melansir Carscoops, Senin 24 Oktober 2022, ada 10 mobil mewah yang pernah dihancurkan dalam sebuah film. Bahkan harganya sangat fantastis, terlebih untuk saat ini karena diproduksi dalam jumlah terbatas.

Bahkan mobil-mobil yang secara nyata dihancurkan untuk beberapa film adalah edisi spesial, dan memiliki sejarah penting bagi besarnya perusahaan merek kendaraan tersebut.

Diurutkan dari yang termahal, ada Porsche 917K untuk film Le Mans pada 1971. Digunakan dalam balap ketahanan, David Piper sebagai aktor saat itu mengendarai Porsche 917K dan terlibat kecelakaan karena ban meledak di kecepatan tinggi, hingga mobil menabrak pembatas jalan, dan hancur.

Mobil ikonik buatan Prosche itu dalam kondisi standarnya pada 2017 lalu dibanderol 14 juta dolar Amerika atau setara Rp218 miliar, bahkan bisa lebih mahal untuk saat ini. Banderol tersebut melebihi mobil moderen yang ada sekarang seperti halnya Bugatti.

Berita Terkait
hitlog-analytic