Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Carry Pikap Jadi Mobil Terlaris Suzuki, Gimana Nasib Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru dari diler ke konsumen di September 2022 mengalami peningkatan, hal serupa dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia.

Di bulan lalu penjualan mobil Suzuki secara keseluruhan dari diler ke konsumen, atau retail meningkat 7 persen, atau 7.902 unit dibandingkan bulan yang sama di tahun lalu.  

Mobil pikap Suzuki Carry

Secara total selama Januari-September 2022 mobil Suzuki terjual 63.549 unit, dengan begitu merek berlogo S itu menduduki peringkat ke 5 merek terlaris secara nasional.

Assistant to Departmen Head 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko mengatakan, bulan lalu penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang, maupun niaga ringan.

“Di kategori mobil penumpang, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Senin 24 Oktober 2022.

Untuk model penumpang, Suzuki XL7 menjadi yang terlaris dengan kontribusi sebsar 18 persen, Ertiga 8 persen, ditambah Ertiga Hybrid 4 persen. Carry pikap yang mengisi ceruk pasar niaga ringan paling laris dengan menyumbang 61 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic