Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peminat Mobil Hybrid Suzuki Meroket, Berapa Banyak Penjualannya?

Test drive Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru dari diler ke konsumen mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Sepanjang Agustus 2023 penjualan mobil secara retail mencapai 86.361 unit, naik dibandingkan Juli yang hanya 76.357 unit. Hampir semua brand menikmati peningkatan tersebut, salah satunya Suzuki.

Suzuki Ertiga Hybrid di GIIAS 2022

Menempati posisi ke-5 dari daftar merek terlaris, penjualan mobil Suzuki dari diler ke konsumen selama Agustus mencapai 7.040 unit, artinya naik 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 6.305 unit.

Model yang menjadi tulang punggung adalah Suzuki XL7, mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) itu menyumbang 22 persen secara ritel, dan setengahnya disumbang dari varian hybrid.

Department Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan, peningkatan penjualan di bulan lalu salah satunya dipengaruhi pameran GIIAS 2023, karena banyak promo yang memudahkan pembelian.

“Yang menarik adalah jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid juga meningkat,” ujar Randy dikutip dari keterangan resminya, Rabu 27 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic