Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nanti Pakai Tol Ini Jakarta ke Tanjung Lesung Hanya 3 Jam

Jalan Tol Cipularang
Sumber :

100kpj – Pembangunan infrastruktur yerus digalakkan oleh Presiden Jokowi, termasuk pembangunan jalan tol yang bisa memangkas waktu tempuh.

Seperti pembangunan Serang-Panimbang yang pembangunan ruas seksi 3 telah dimulai sejak Agustus 2022, dan jalan tol ini ditargetkan rampung di tahun 2024 nanti.

Pembangunan seksi 3 ini merupakan porsi pemerintah melalui skema VGF (Viability Gap Fund), sepanjang 33 km menghubungkan Cileles-Panimbang telah dimulai dengan groundbreaking pada Senin 08 Agustus 2022.

https://bpjt.pu.go.id/uploads/images/945/pn640/kehadiran-jalan-tol-pekanbaru-bangkinang-pangkas-waktu-tempuh-berkendara-menjadi-30-menit-saja.jpeg

Sementara itu, seksi I sudah beroperasi, sedangkan pembangunan seksi 2 sepanjang 24,17 km menghubungkan Rangkasbitung-Cileles dengan progres konstruksi telah mencapai 33,60% per Agustus 2022.

Jika sudah tersambung sepenuhnya Tol Serang-Panimbang, akan menghubungkan wilayah DKI Jakarta dengan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

Dengan akses yang lebih mudah karena kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang, maka hal ini dapat mendorong investor untuk tertarik dalam menanamkan investasi terhadap sektor pariwisata Banten.

Berita Terkait
hitlog-analytic