Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Dilakukan Bengkel Resmi Untuk Perbaikan Mobil Kecelakaan

Bengkel bodi and paint Hyundai BSD City
Sumber :

100kpj – Bodi mobil yang mulus, dan mengkilap menjadi impian semua pemilik. Namun seiring pemakaian, ada saja perlakuan yang salah sehingga membuat cat mobil menjadi kusam, atau muncul baret halus, dan berjamur.

Mengingat mobil digunakan dalam berkativitas, ada saja kejadian di luar dugaan seperti halnya mengalami benturan dengan kendaraan lain, sehingga membuat bodi mobil rusak, penyok, hingga lecet.

Jika sudah begitu tentu perlu dilakukan perbaikan bodi, atau pengecatan. Beberapa diler mobil saat ini memiliki fasilitas tersebut, salah satunya jaringan penjualan milik PT Hyundai Mobil Indonesia di BSD, Tangerang.

Lantas seperti apa proses perbaikan bodi mobil, dan pengecatan di bengkel resmi?

Bagian body & paint Hyundai BSD City, Ridwan mengatakan, untuk perbaikan pasca tabrakan, prosesnya menggunakan sistem spot welder untuk penarikan bagian bodi yang rusak, serta celete dozer untuk penarikan sasis.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tahapannya meliputi pembongkaran untuk perbaikan kendaraan pasca tabrakan, atau kecelakaan seperti penyok, baret, perbaikan rangka, atau panel dan pengelasan. Setelah itu baru dipasang.

“Terdiri dari proses pembongkaran, dan pengetokan bodi kendaraan,” ujar Ridwan dikutip dari keterangan resminya, Rabu 5 Oktober 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic