Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Bongkar Proses Pabrikan Cat Bodi Mobil, Begini Cara Merawatnya Biar Awet

cat mobil
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil mengkilap menjadi impian semua orang. Namun untuk mendapatkan hal tersebut butuh perawatan ekstra agar bodi tetap terjaga, dan perlakuan yang benar ketika menggunakan mobil sehari-hari.

Seiring pemakaian, ada saja yang membuat bodi mobil menjadi kusam, dan berjamur. Bahkan bisa saja penyok, serta menimbulkan goresan dalam karena benturan dengan benda keras, atau pengendara lain.

Bengkel cat mobil Toyota

Untuk mewarnai, atau pengecatan ulang ada banyak bengkel cat mobil yang menawarkan jasa tersebut, baik melalui proses oven, atau pengeringan manual dengan memanfaatkan sinar matahari yang cendrung lebih murah.

Lalu gimana caranya agar cat mobil tetap mengkilap seperti baru, tanpa harus mengeluarkan banyak uang akibat kecerobohan sendiri?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui keterangan resminya membagikan tips cara merawat cat mobil. Ada 4 hal yang perlu diperhatikan, yaitu tempat penyimpanan mobil, cara mencuci, pemeriksaan, dan proses poles.

Untuk tempat penyimpanan, atau lokasi parkir mobil dijelaskan lebih baik di dalam garasi tertutup, atau di dalam ruangan, tujuannya agar menghindari terik matahari, air hujam, kotoran hewan, getah pohon, dan faktor eksternal lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic