Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Perlu Takut Belang, Ada Cat Mobil yang Bisa Seakurat Warna Pabrikan

cat mobil
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil mengkilap menjadi impian semua orang. Namun untuk mendapatkan hal tersebut butuh perawatan ekstra agar bodi tetap terjaga, dan perlakuan yang benar ketika menggunakan mobil sehari-hari.

Seiring pemakaian, ada saja yang membuat bodi mobil menjadi kusam, dan berjamur. Bahkan bisa saja penyok, serta menimbulkan goresan dalam karena benturan dengan benda keras, atau pengendara lain.

Cat kendaraan

Untuk mewarnai, atau pengecatan ulang ada banyak bengkel cat mobil yang menawarkan jasa tersebut, baik melalui proses oven, atau pengeringan manual dengan memanfaatkan sinar matahari yang cendrung lebih murah.

Namun tidak bisa sembarangan memilih bengkel cat, terlebih warna mobil zaman sekarang sangat beragam atau lebih cerah, seperti merah, oranye, kuning, krem, berbeda dengan warna umum seperti silver, hitam, abu-abu.

Bahkan warna-warna dasar itu juga lebih berfariasi di mobil masa kini, baik tingkat kecerahannya, atau kegelapannya. Oleh sebab itu dibutuhkan cat khusus, atau alat yang mengetahui intensitas warna mobil tersebut.

Tujuan menggunakan alat pengukur cat di bodi mobil agar saat cat yang masuk ke beberapa bagian tidak belang, atau tetap sama dengan warna yang ada.

Berita Terkait
hitlog-analytic