Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Siap Jegal Hyundai Creta di Awal Tahun Depan

Chery Omoda 5
Sumber :

100kpj – Persaingan mobil SUV kelas medium semakin sengit, banyak produk baru yang bermunculan. Salah satunya seperti yang diperkenalkan PT Chery Motor Indonesia (CMI) di Indonesia 

Tidak heran jika beberapa produsen pendatang baru tertarik merilis mobil sejenis. Salah satunya Chery Motor Indonesia yang pernah memamerkan Omoda 5 di pameran Indonesia International Motor Show, April 2022. 

Chery Omoda 5, mobil china pesaing Honda HR-V

Namun hingga kini Chery Omoda 5 belum dijual, padahal dalam keterangan resminya saat itu Indonesia akan menjadi negara pertama yang memasarkan mobil SUV tersebut dengan setir kanan. 

Chairman Chery Automobile Co., Ltd, Yin Tongyue mengatakan, Omoda 5 model penting bagi perusahaan, karena dipasarkan secara global, dan dikembangkan berdasarkan permintaan konsumen di seluruh dunia. 

Setelah di pasarkan di China sebagai negara asalnya, mobil itu akan di ekspor ke sejumlah negara, di mana Rusia menjadi negara tujuan pertama dengan setir kiri, dan disusul negara lain.

Menariknya untuk setir kanan Indonesia akan menjadi negara pertama yang menjual Omoda 5, setelah itu menyusul negara lain. Seperti yang disampaikan  Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou.

Berita Terkait
hitlog-analytic