Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Hyundai Creta Listrik yang Meluncur di Tahun Depan, Pesaing Honda HR-V Listrik

Hyundai Creta EV
Sumber :

100kpj – Hyundai menjadi salah satu brand yang fokus mengembangkan eksosistem kendaraan listrik, saat ini sudah ada beberapa produk yang mereka pasarkan. Bahkan tahun depan digadang-gadang Hyundai Creta listrik hadir.

Di Indonesia Hyundai Creta menjadi produk pertama Hyundai Motors Indonesia yang diproduksi lokal di pabrik terbarunya. Namun SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu hanya ditawarkan dalam versi mesin pembakaran.

Hyundai Creta EV

Sedangkan di India sebagai negara pertama yang memasarkan Hyundai Creta sejak beberapa tahun lalu sedang mengembangkan versi listrik berbasis baterai. Bahkan sebelum dirilis sudah beberapa kali kepergok kamera saat uji coba.

Kabar terbaru, melansir Autocar India, Kamis 27 Desember 2023, salah satu sumber anonim membocoran Hyundai Creta EV (Electric Vehicle) akan hadir pada kuarta kedua 2024, dan satu platform dengan Creta facelift yang hadir di awal tahun depan.

SUV kompak bertenaga listrik itu akan menggunakan baterai lithium-ion 45 kWh buatan LG Chem sebagai pemasok baterai Hyundai di pasar global. Di atas kertas kapasitas baterainya lebih besar dari Neta V, namun lebih kecil dari Morris Garage ZS EV, dan Honda HR-V listrik atau e:N1.

“Sumber kami juga mengatakan motor listrik tersebut akan digunakan bersama dengan Kona EV entry-level generasi terbaru yang tersedia di luar negeri,” tulis keterangan media negeri Bollywood tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic