Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Mobil Baru Kia Meluncur di GIIAS, Ada Pesaing Toyota Avanza?

All New Kia Carens
Sumber :

100kpj - PT Kreta Indo Artha (KIA) menggebrak lantai pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2022 dengan meluncurkan 5 mobil baru sekaligus di ICE BSD, Tangerang, Kamis 11 Agustus.

Kelima produk baru tersebut adalah All New Kia Sportage, All New Carens, dan tiga mobil ramah lingkungan yang meliputi Sorento HEV (Hybrid Electric Vehicle), Niro EV (Electric Vehicle), dan Kia EV6 sebagai saudara kandung Hyundai Ioniq 5.

Kia Niro EV

"Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, serta Kia Niro EV dan Kia EV6 yang merupakan Full BEV, kami hadirkan untuk menunjukkan teknologi elektrifikasi yang kami miliki telah siap untuk diperkenalkan di Tanah Air,” ujar Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo di ICE BSD, Tangerang.

Kia EV6 yang dipamerkan di GIIAS tahun ini adalah varian tertinggi, yaitu GT Line. Mobil yang dibangun menggunakan platform Hyundai Ioniq 5 itu dibekali baterai Lithium-ion berdaya 77,4 kilo watt per hour.

Diklaim jarak tempuhnya dari hasil pengujian internal mencapai 506 kilometer. Motor listrik atau dinamo untuk menggerakkan roda depan memiliki tenaga setara 99 dk, dan torsi 255 Nm. Sedangkan pada roda belakang tenaganya 221 dk, dan torsi 350 Nm, performa yang besar untuk jenis hatchback.

Kia EV6
Berita Terkait
hitlog-analytic