Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Ini Tanggapan Toyota Indonesia Soal Vios Stop Produksi

Toyota Vios
Sumber :

100kpj – Beredar video di media sosial, Toyota Vios setop produksi dari pabrik PT Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMIN) yang di unggahan akun Instagram mobilgue.

Dalam tayangan itu, sejumlah karyawan membawa kertas bertuliskan 'Sayonara Vios'. Salah satu dari mereka mengucapkan perpiisahan, dan berterima kasih atas produk tersebut.

“Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses terbentuknya plan 2 (pabrik Toyota),” ujar salah satu karyawan, dikutip Kamis 4 Agustus 2022.

Menanggpi video tersebut, Director Corporate Affairs PT TMMIN, Bob Azam angka bicara. Menurutnya, pendistribusian unit Vios masih tetap aman ke jaringan diler, sesuai kebutuhan.

“Bersama dengan TAM, kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen tetap terjaga. Selain itu, kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya,” ujar Bob Azam kepada wartawan.

Berdasarkan data Gaikindo, sepanjang 2019 pabrik hanya mengirimkan 502 unit Toyota Vios ke jaringan diler. Disesuaikan dengan jumlah pemesanan, mengingat beberapa bulan sempat tidak ada aktifitas pengiriman unit.

Sebelum pandemi, atau sekitar empat tahun lalu PT Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMIN) sebagai pabrikan sempat tidak melakukan penjualan wholesales di Mei, Juni, Oktober, dan November untuk Vios tipe E.

Berita Terkait
hitlog-analytic