Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New BR-V Salah Satu Mobil Honda Paling Laku di Tahun Ini

Honda BR-V Terbaru dikirim ke konsumen. Foto: Farhan Nurhuda.
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil Honda di Tanah Air mencatat angka penjualan positif di tahun ini. Hanya membutuhkan waktu enam bulan, sebanyak 53.910 ribu unit mobil Honda dibeli orang RI. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, penjualan retail Honda di semester satu 2022 mengalami peningkatan hingga 9 persen dari tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

Test Drive All New Honda BR-V

“Hal ini didukung peluncuran produk-produk baru kami seperti All New Honda BR-V, dan All New Honda HR-V,” ujar Billy dikutip dari keterangan resminya, Senin 11 Juli 2022. 

Selama enam bulan, seluruh jaringan diler Honda di Indonesia berhasil menjual BR-V baru ke konsumen sebanyak 9.907 unit, HR-V 7.887 unit. Kemudian disusul oleh CR-V yang terjual 4.057 unit, lalu City Hatchback RS 2.941 unit.

Seperti diketahui, jumlah tersebut belum termasuk konsumen yang masih inden. Mengingat untuk mendapatkan HR-V generasi terbaru, atau BR-V perlu antre beberapa bulan, karena masalah komponen semi konduktor.

“Penjualan di semester pertama lalu masih belum optimal karena kendala pasokan komponen yang memengaruhi produksi kami, bahkan pasokan dari beberapa model CBU (impor utuh) dari negara lain,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic