Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum SUV Baru Mitsubishi Hadir, Sebanyak Ini Orang yang Beli Honda HR-V

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Indonesia semakin ramai. Honda HR-V sebagai pemain lama digeruduk pendatang baru, salah satu yang akan hadir Mitsubishi XFC Concept versi produksi.

Mobil SUV baru Mitsubishi yang diduga bernama XForce itu akan meluncur perdana secara global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang, pada 10 Agustus. 

Mitsubishi XFC versi produksi

Artinya persaingan akan semakin sengit. HR-V bukan hanya menghadapi Toyota Cross, Mazda CX-3, Chery Omoda 5, Wuling Alvez, Suzuki Grand Vitara, dan Hyundai Creta. Lalu seperti apa penjualannya?

Menurut data penjualan ritel yang dirilis, PT Honda Prospect Motor (HPM), sebanyak 13.795 unit HR-V dibeli orang Indonesia sepanjang Januari-Juni 2023. Masih menjadi yang terlaris di kelasnya meski banyak pesaing.

Angka itu menjadikan HR-V paling laku nomor dua setelah Brio sebagai primadona. Padahal secara harga lebih mahal dari pesaingnya, ditawarkan dalam 4 varian banderolnya mulai Rp395,900 juta sampai Rp529,900 juta.

Mobil SUV andalan brand berlogo H tegak tersebut mengandalkan mesin 1.500cc DOHC i-VTEC dapat menyemburkan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic