Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemilik Mobil Ini Dibolehkan Buang Sampah Rumah di Diler, Kok Bisa?

Program buang sampah di diler Mini
Sumber :

100kpj – Untuk membantu memelihara lingkungan ada berbagai cara yang bisa dilakukan brand kendaraan. Salah satunya menekan emisi gas buang dari mesin pembakaran dengan berlaih menggunakan tenaga listrik, atau sistem hybrid.

Saat ini hampir semua brand di dunia berlomba-lomba membuat kendaraan bertenaga listrik agar lebih ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi. Di Indonesia sudah cukup banyak mobil jenis itu beredar di pasar.

Mini Cooper Paddy Hopkirk cuma 10 di Indonesia

Selain fokus mengurangi emisi karbon dari produk yang dijual, ada juga beberapa merek yang berusaha menghemat energi dengan memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber kelistrikan di tempat produksi, alias pabrik.

Belum lagi mereka yang melakukan penguraian limbah berbahaya dari bekas produksi komponen, agar tidak mencemari lingkungan. Artinya ada banyak cara yang bisa dilakukan industri otomotif dalam menjaga bumi.

Bahkan salah satu brand mobil premium, yakni Mini mengajak para pemilik kendaraan buatan Inggris itu untuk buang sampah plastik di jaringan diler mereka. Tujuannya agar sampah yang sulit hancur tersebut bisa didaur ulang.

BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek Mini, mengajak pelanggan untuk mengumpulkan, dan memberikan sampah plastik untuk dimasukkan ke dalam dopbox yang tersedia di diler Plaza Mini Senopati, Serpong, dan Pondok Indah.

Berita Terkait
hitlog-analytic