Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melantai di IIMS 2024, Mini Cooper Ini Cuma Ada 50 Unit di RI

Mini Cooper edisi spesial di iims
Sumber :

100kpj - BMW Group Indonesia sebagai produsen mobil Mini dan BMW merilis produk-produk terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu produk terbaru yang mereka hadirkan melalui pameran otomotif tersebut adalah Mini Clubman Final Edition. Secara global mobil besutan Inggris itu hanya diproduksi 1.969 unit, dan untuk Indonesia hanya 50 unit.

"Kini, sudah sepantasnya MINI Clubman mendapat sambutan spektakuler untuk penghormatan kepada sebuah kendaraan yang telah berikan inspirasi bagi berbagai generasi dan fungsionalitas sebuah MINI. Untuk menambah eksklusivitasnya, dari 1969 unit di seluruh dunia, Indonesia mendapatkan 50 unit," ujar Head of Mini Asia, Daren Ching, dikutip, Jumat 16 Februari 2024.

Mini Clubman Final Edition tersedia dalam balutan warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver. Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna mencolok.

Pola grafis pada velg berukuran 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada tembaga memberikan rona berkilauan yang elegan. Di bagian bawah pintu samping, garis-garis khas MINI menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake yang ikonik.

Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah. Tulisan "Final Edition" yang berkilauan dengan elegan menunjukkan edisi khusus, begitu pula lencana "1 of 1969" di sisi pilar C. Lampu belakang Union Jack mengacu pada histori MINI Clubman asal Inggris.

Pada interior trim pintu terdapat tulisan "Final Edition" yang juga terdapat di ruji bawah roda kemudi sporty namun nyaman dengan bahan Nappa leather, menciptakan suasana istimewa pada model edisi tersebut. Jok sport leather MINI Yours yang nyaman dengan penyangga yang dapat disesuaikan dan lencana eksklusif, dijahit dan diberi finishing dalam warna Dark Maroon.

Berita Terkait
hitlog-analytic