Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

9 Ribu Unit Daihatsu Rocky Cacat Produksi, Baru Segini yang Diperbaiki

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Rocky di Indonesia pada 30 April 2021. Di awal kemunculannya mobil SUV kompak tersebut hanya ditawarkan dalam lima varian dengan mesin 1.000cc turbo.

Kemudian memasuki 17 Juni 2021, Daihatsu Rocky dengan harga terjangkau hadir namun mesin yang berada di balik bonetnya tidak dilengkapi torbo, mengandalkan volume silinder 1.200cc.

Daihatsu Rocky

Untuk semua varian, didukung sistem keamanan yang mencakup Vehicle Stability Control agar roda tidak selip saat bermanuver. Pengereman ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brake force Distribution).

Sejak resmi diluncurkan, produsen mobil Daihatsu di Indonesia itu sudah menjual ribuan unit Rocky. Jika berkaca dari data penjualan internalnya, mobil SUV itu terjual 3.521 unit ke konsumen selama 3 bulan di tahun ini.

Di balik kesuksesannya memasarkan mobil yang satu platform dengan Toyota Raize tersebut, Daihatsu perlu menarik ribuan unit Rocky dari tangan konsumen. Sebab ada komponen di bagian kaki-kaki yang cacar produksi.

Program recall itu dilakukan akibat tidak tepatnya titik pengelasan pada komponen dudukan shock absorber bagian depan, sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic