Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Caranya Mudik Lebaran Tanpa Keluarkan Uang, Kok Bisa?

Mudik
Sumber :

100kpj – Masyarakat sepertinya rindu pulang ke kampung halaman setelah dua tahun dilarang pemerintah, karena pandemi covid-19. Tidak heran jika lonjakan angka pemudik tahun ini diprediksi tembus puluhan juta jiwa.

Kementerian Perhubungan telah melakukan survei, bahwa puncak mudik akan terjadi pada tanggal 29-30 April, dan 8 Mei 2022. Di mana ada puluhan juta orang meninggalkan rumahnya untuk menuju tanah kelahirannya. 

Pemudik

“Survei yang kita lakukan pada minggu pertama masih 50 juta yang mudik, tetapi survei berikutnya 79 juta,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dikutip Jumat 8 April 2022.

Di luar itu, Kemenhunb mempermudah atau memfasilitasi masysarakat yang ingin mudik tanpa perlu mengeluarkan biaya. Melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat program mudik gratis untuk 10.500 orang akan digelar akhir bulan ini.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan, telah menyiapkan sebanyak 350 armada bus untuk penumpang, dan 34 truk sebagai angkutan barang dalam bentuk besar, seperti halnya motor yang mereka miliki.

“Progam mudik gratis ini dianggarkan Rp10 miliar,” ujar Budi Setiyadi dlansir Antaranews.

Berita Terkait
hitlog-analytic