Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda BR-V Buatan Karawang Dijual ke Amerika

All New Honda BR-V Ekspor
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Honda BR-V pada September 2021. Mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya, dengan mengandalkan platform baru.

Honda BR-V terbaru mulai diproduksi massal oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Desember tahun lalu. Mobil yang menjadi wujud nyata N7X konsep tersebut bukan hanya dijual di dalam negeri, melainkan untuk ekspor ke 29 negara, dan perdana dijual ke Amerika.

All New Honda BR-V

Mobil Low SUV tersebut mulai di kapalkan, Rabu 16 Maret 2022 melalui pelabuhan IPC Car Terminal, Tanjung Priok.

"Hari ini kami melakukan seremoni pengiriman All New Honda BR-V ke sekitar 30 negara di seluruh dunia," ujar Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 16 Maret 2022.

Lebih lanjut Watanabe menjelaskan, mobil yang menyasar segmen Low SUV tersebut dikembangkan di Indonesia, dan diproduksi di Karawang, Jawa Barat untuk pasar dunia. Memanfaatkan komponen lokal yang tinggi mencapai 80 persen.

Untuk tahap awal, puluhan unit BR-V generasi kedua itu di ekspor ke negara bagian Amerika Utara. Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Berita Terkait
hitlog-analytic