Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Berharap Mobil Listrik Buatan Bekasi Bisa Ekspor

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia
Sumber :

100kpj – Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik pertama Chery di pasar global, termasuk di Indonesia. Bahkan SUV pelahap seterum itu langsung dirakit lokal di pabrik PT Handal Motor Indonesia, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Produksi Omoda E5 di dalam negeri dimulai sejak 2 Desember, dan akan dikirim ke konsumen pada tahun depan. PT Chery Sales Indonesia sudah membuka pemesanan mobil listrik itu sejak 10 Agustus 2023 saat diperkenalkan dalam bentuk konsep.

Chery Omoda 5 EV Menko Perekonomian Airlangga

Sebelumnya, atau masih dalam bentuk purwarupa SUV listrik itu diberi nama Chery Omoda 5 EV yang pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, pada 10 Agustus.

Setelah diproduksi massal mobil listrik itu berganti nama, dan sejak diperkenalkan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee Rp10 juta. Mengingat belum resmi diluncurkan, maka harganya pun masih dirahasikan.

Indonesia menjadi negara kedua yang membuat SUV listrik itu setelah China sebagai negara asalnya, maka tidak heran jika pemerintah punya harapan tinggi agar Omoda E5 bisa di jual ke luar negeri alias di ekspor.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, percaya bahwa Chery akan memberikan kontribusi positif untuk transisi elektrifikasi di industri otomotif, dan berharap tinggi terhadap Omoda E5.

Berita Terkait
hitlog-analytic