Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi XForce Buatan Indonesia Mulai Dikapalkan ke Luar Negeri

Ekspor Mitsubishi XForce

100kpj - Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Mitsubishi XForce, Agustus 2023. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu bukan hanya dijual untuk pasar domestik, namun juga di ekspor.

Tahap awal Mitsubishi XForce buatan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, itu dijual ke beberapa negara di Asean. SUV itu dikapalkan melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, Vietnam akan menjadi pasar ekspor pertama XForce di Asean, dan akan diluncurkan secara bertahap ke Filipina, lalu diikuti Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Kato dikutip dari keterangan resminya, Senin 5 Januari 2024.

Secara dimensi, XForce lebih bongsor dari mobil sekelasnya. Memiliki panjang 4.390 mili meter, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, dengan jarak poros roda 2.650 mm. Artinya secara ruang kabin lebih lega dibandingkan pesaingnya.

Di dalam kabin dibekali head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci sebagai pusat hiburannya, artinya lebih besar dibandingkan HR-V, dan Yaris Cross. Bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto, atau Apple CarPlay.

Dari layar sistem hiburan tersebut pengemudi bisa melihat juga tekanan udara di keempat rodanya, dan sudut kemiringan mobil saat melewati jalan, lalu bisa juga mengatur suara yang keluar dari speaker lansiran Yamana.

Berita Terkait
hitlog-analytic