Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Sebut Ekspor Mobil Listrik Buatan RI Sebanyak Ini

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia
Sumber :

100kpj – Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia sudah cukup banyak, namun sebagian bukan hanya dijual di dalam negeri, melainkan di ekspor. Karena saat ini sudah ada beberapa mobil listrik yang diproduksi lokal.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, sudah ada ribuan unit mobil listrik produksi lokal yang sudah di ekspor ke sejumlah negara, begitupun dengan versi hybrid.

Baca juga: Menko Marves Luhut Kasih Kode Keras Pertalite Harus Dihapus

Wuling Air ev di IEMS 2023

Ekspor mobil listrik sekitar 1.504 unit, dan hybrid ekspornya 27.310 ribu unit,” ujarnya saat daring di acara BYD di Taman Mini Indonesia Indah, dikutip, Jumat 19 Januari 2024.

Lebih lanjut Menko Perekonomian itu menjelaskan bahwa kendaraan listrik di Indonesia semakin massif, terlihat sepanjang 2023 penjualannya sekitar 17 ribu unit, namun jika dihitung dengan hybrid totalnya 80 ribu unit.

Berkaca dari data Gabungan Industri Bermotor Indonesia (Gaikindo), data ekspor mobil listrik sepanjang tahun lalu hanya disumbang dari Wuling Air ev, yaitu 1.504 unit dengan beberapa negara tujuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic