Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masa Sulit Enzo Ferrari Diabadikan dalam Film

Enzo Ferrari (kiri)
Sumber :

100kpj – Sebagian besar orang mengenal mobil dengan merek Ferrari. Kendaraan ini sangat menyita perhatian, dengan desainnya yang sporty dan warna merah menyala.

Mobil yang juga hadir dalam kelir lainnya itu tidak mudah untuk dimiliki, pembeli harus menyiapkan uang miliaran rupiah jika ingin membawanya pulang.

Banyak model Ferrari yang masuk ke daftar ikonik, mulai dari Testarossa hingga California. Beberapa bahkan dibuat dalam jumlah terbatas, yang harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Merek mobil asal Italia itu juga dikenal dengan kebijakan uniknya, di mana ada beberapa model tertentu yang hanya bisa dibeli oleh mereka yang sebelumnya sudah memiliki Ferrari tipe lain.

Ferrari Daytona SP3

Ferrari juga memiliki mobil spesial, yang bisa dibeli oleh konsumen tapi tidak dapat dibawa pulang. Unit akan disimpan di garasi khusus, dan diterbangkan ke sirkuit di mana pemilik ingin bersenang-senang seharian memacunya di lintasan aspal.

Kisah legendaris merek tersebut tidak lepas dari peran besar pendirinya, Enzo Ferrari. Pria kelahiran Modena itu semasa hidupnya dihabiskan berkutat dengan dunia otomotif. Mulai dari menjadi sopir penguji kendaraan modifikasi, hingga akhirnya bisa duduk di kursi mobil balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic