Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilih Avanza atau Veloz Baru, Cek Dulu Perbedaannya

Test drive All New Avanza dan All New Veloz
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) membuat gebrakan pada akhir tahun ini dengan merilis All New Avanza dan New Veloz. Kedua mobil tersebut sudah dipamerkan secara langsung dalam ajang GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Avanza dan Veloz serupa tapi tak sama, apa saja perbedaan dari kedua mobil itu? Avanza dan Veloz baru hadir dengan ubahan mulai dari sisi desain eksterior, interior, hingga platform. Bahkan roda penggerak mobil pun berubah.

Toyota New Avanza

Keduanya kini memiliki dimensi yang lebih besar dari versi sebelumnya, dengan ground clearence 205 mm. Soal tampang pun kini berbeda pada keduanya, Avanza baru menggunakan grill trapesium berukuran besar menyerupai Toyota Raize.

Sedangkan untuk Veloz lebih cenderung menyerupai Corolla Cross. Ubahan Avanza pada bagian interior cukup banyak, mulai dari dasbor, dan panel instrumennya, lalu kini ada Illuminating Start/Stop Button.

Faktor keamanan, Avanza baru Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist sebagai standar baru Avanza. Kemudian ada Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Sedangkan untuk tipe tertingginya juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS pada Avanza terdiri dari, Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Berita Terkait
hitlog-analytic