Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Jokowi Naik Mobil Mewah, Gak Butuh Sopir Bisa Jalan

Presiden Jokowi di KTT Roma Italia pakai Alfa Romeo

100kpjPresiden Jokowi hadir di KTT G30 yang berlangsung di Roma, Italia baru-baru ini. Melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, orang nomor satu di Indonesia itu terlihat turun dari mobil mewah buatan Alfa Romeo berwarna abu-abu.

Melansir situs resmi Alfa Romeo, Senin 1 November 2021, SUV ang ditumpangi Jokowi itu adalah Stelvio yang memiliki segudang teknologi keamanan, dan kenyamanan. Bahkan saking canggihnya bisa berjalan sendiri tanpa kendali sopir.

Alfa Romeo Presiden Jokowi

Menggunakan sistem autonomous terbaru level 2 yang didalamnya terdapat fitur-fitur canggih seperti TJHA (Traffic Jam and Highway Assist) yang membantu mobil dalam membaca objek atau kendaraan sekitar, terutama yang berada di depan. 

Kemudian LKA (Lane Keeping Assist) untuk menjaga mobil tetap di lajur agar tidak keluar dari marka jalan. ABSA (Active Blind Spot Assist) yang dapat mengirim informasi melalui indikator dan suara jika ada kendaraan mendekat dari kanan, kiri atau belakang.

Selain itu ada TSR (Traffic Sign Recognition), dan ISP (Intelligent Speed Control)  atau di mobil lain biasa disebut adapative cruise control yang dapat mengikuti kecepatan mobil didepannya tanpa perlu menginjak pedal gas, dan rem.

Yang tak kalah menarik, di dalam SUV kompak itu memiliki fitur driver attention assist sehingga jika pengemudi sudah lelah, atau ngantuk mobil akan memberikan peringatan untuk beristirahat terutama jika cara berkendaranya tidak terkontrol.

Berita Terkait
hitlog-analytic