Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sukses Hadapi Krisis, Penjualan Mobil Tesla Meroket Tajam

Tesla. Foto: Teslarati.
Sumber :

100kpj – Sejak kemunculan pandemi corona di dunia, tak sedikit industri roda empat yang mengalami krisis chip semikonduktor. Imbasnya, proses produksi kendaraan mengalami hambatan besar.

Kendala yang sama turut dirasakan merek mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla yang sempat kelimpungan di kuartal pertama dan kedua tahun ini. Sebab, kendaraan yang mereka produksi kebanyakan mengusung teknologi canggih. Sehingga membutuhkan lebih banyak komponen tersebut.

Tesla Model Y

Baca juga: Efek Kondisi Jalan, Mobil Tesla di India Harus Dibuat Lebih Tinggi

Berkaca dari kenyataan tersebut, Wall Street akhirnya membuat perkiraan, Tesla harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan kinerja penjualan hingga akhir tahun. Namun, nyatanya, mereka mampu keluar dari krisis lebih awal dan mencatat peningkatan penjualan 15 persen dari Juli ke September (Kuartal III).

Chief Executive Officer atau CEO Tesla, Elon Musk berkisah, Tesla sebenarnya sempat mengalami kekurangan suku cadang yang parah pada awal kuartal ketiga. Bahkan, kala itu, pihaknya mendesak karyawan untuk mendorong pengiriman di akhir kuartal.

"Gelombang pengiriman akhir kuartal kali ini luar biasa tinggi," ujar Elon Musk, dikutip Reuters, Senin 4 Oktober 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic