Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadirnya BYD Bikin Luhut Binsar Pandjaitan Gak 'Ngarep' Tesla Masuk RI

Luhut Binsar Pandjaitan bersama Elon Musk
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tidak khawatir jika Tesla tidak jadi menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia, terlebih sudah ada Built Your Dream, atau BYD.

Secara global saat ini BYD menjadi merek kendaraan listrik terlaris dibandingkan Tesla. Jenama asal China itu sudah memutuskan hadir di Indoneisa dengan mengucurkan dana investasi hingga triliunan rupiah.

Baca juga: Luhut Sebut Bikin Baterai LFP Bareng China, Tom Lembong: Harga Baterai akan Turun

BYD Indonesia

Sementara pemerintah sudah berkali-kali melakukan negosiasi dengan Tesla, hingga berkunjung ke Amerika Serikat bertemu Elon Musk, tapi sampai saat ini belum ada titik terang terkait kehadirannya di Indonesia.

Maka tidak heran jika Luhut tidak berharap lebih kepada Elon Musk, karena BYD sudah hadir lebih dulu di Tanah Air, meski strategi awalnya mereka menjual poroduk terlebih dahulu dengan cara impor alais CBU (Completely Built Up).

“Kita sudah ada BYD, BYD juga enggak jelek, bagus. Kalau Tesla mau datang silahkan, kalau dia enggak mau datang ya silahkan juga,” ujar Luhut kepada wartawan, baru-baru ini, dikutip, Minggu 11 Februari 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic