Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Elon Musk Ingatkan Ancaman Nyata Mobil China bagi Pabrikan Otomotif di Dunia

Elon Musk
Sumber :

100kpj –  Bos Tesla, Elon Musk, mengungkapkan bahwa mobil China saat ini menjadi merek paling kompetitif di dunia, termasuk mobil listrik. Walau begitu, dia menilai pabrikan asal China bisa jadi ancaman nyata bagi pabrikan lainnya.

Hal tersebut usai Tesla kalah saing dalam penjualan mobil listrik oleh merek asal China, BYD. Mobil listrik BYD cukup laris, dan kini mulai ekspansi ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Elon Musk. Foto: The Verge.

Elon Musk ini menilai produsen mobil China bahwa produsen mobil China akan menghancurkan lawan globalnya. Namun takkan terjadi jika negara-negara lain menerapkan hambatan untuk masuknya gelombang mobil listrik asal China.

"Perusahaan mobil China adalah yang paling kompetitif dan akan meraih kesuksesan signifikan di luar China, tergantung pada jenis tarif atau hambatan perdagangan yang diterapkan," kata Elon Musk, seperti dikutip Reuters, Senin 29 Januari 2024.

"Jika tidak ada hambatan perdagangan, maka hal ini akan menghancurkan sebagian besar perusahaan mobil lain di dunia. Mereka sangat bagus," tambahnya.

Mobil listrik BYD hadir di RI pekan depan
Berita Terkait
hitlog-analytic