Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Efek Kondisi Jalan, Mobil Tesla di India Harus Dibuat Lebih Tinggi

Tesla Model 3. Foto: Tesla.com
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil listrik Tesla Model 3 di India mengalami sedikit masalah lantaran ground clearance atau jarak tapak kendaraan terlalu rendah untuk kondisi jalan setempat. Itulah mengapa, pabrikan harus merevisinya dulu sebelum kembali dipasarkan.

Diketahui, Tesla Model 3 memiliki ground clearance 5,5 inci atau 140 mm. Sementara kondisi jalan raya di India lebih banyak lubang dan gundukan kecepatan (speed bump) yang tentu berpengaruh terhadap kenyamanan pengemudi.

Baca juga: Siap-siap, Tesla Bakal Kedatangan Penantang Berat dari China

Dikutip dari Antara, Jumat 24 September 2021, Tesla berencana meningkatkan ketinggian kendaraan setidaknya 1 inci (25 mm) untuk Model 3 di India. Sebab, suspensi pegas koil tidak dapat disesuaikan oleh diler lokal.

Publikasi baru-baru ini telah meninjau Tesla Model 3 di jalan lokal dan menyimpulkan bahwa ground clearance harus ditingkatkan sebelum mereka melakukan peluncuran di India.

Mereka juga melaporkan, bahwa IDIADA Automotive Technology menguji mobil pada 200 gundukan kecepatan yang berbeda di India, dan Tesla Model 3 menggores bagian bawah pada 160 gundukan kecepatan.

Dalam kasus ini, tidak hanya Tesla yang harus menghadapi masalah serupa, perusahaan ternama lainnya seperti Mercedes-Benz EQC dan Tata Nexon EV juga menghadapi masalah yang sama di India.

Berita Terkait
hitlog-analytic