Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap, Tesla Bakal Kedatangan Penantang Berat dari China

Nio ET7. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Jika bicara mengenai kendaraan listrik, agaknya sulit mengesampingkan nama Tesla. Sebab, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut kerap meluncurkan produk canggih dengan tampilan memikat mata.

Bahkan, hingga pertengahan tahun ini, Tesla masih menjadi merek mobil listrik dengan valuasi atau nilai pasar tertinggi di dunia.

Baca juga: Elon Musk: Tesla Bakal Punya Mobil Murah di Masa Depan

Mobil Listrik Nio ET7. Foto: Motor1

Namun, dominasi Tesla di pasar elektrifikasi global agaknya bakal menemukan tantangan berat. Sebab, perusahaan mobil listrik asal China, Nio akan meluncurkan tiga produk canggih dengan banderol lebih terjangkau.

Disitat dari laporan Nikkei Asia, setidaknya ada tiga model yang telah mereka siapkan, termasuk sedan premium pertamanya, ET 7 dan varian yang lebih murah untuk bergabung ke jajaran EV terbaru.

"Pada dasarnya, pemikiran kami adalah ingin meluncurkan produk yang memiliki harga kompetitif dibandingkan dengan produk Tesla, tetapi dapat memberikan produk dan layanan yang jauh lebih baik," ujar Chief Executive Officer (CEO) Nio, William Li, dikutip Senin 16 Agustus 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic