Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Avanza Baru Pakai Teknologi Raize, Siap-siap Harganya Selangit

All New Toyota Avanza
Sumber :

100kpj – Toyota Avanza menjadi salah satu mobil keluarga terlaris di Indonesia. Hadir sejak 2004 silam, hingga kini Avanza masih jadi yang terlaris di kelas Low MPV. 

Mobil yang dapat menampung 7-penumpang itu terakhir mendapatkan perubahan total pada 2011. Artinya sudah hampir 10 tahun Toyota tetap mempertahankan generasi keduanya dipasaran.

Baca juga:Avanza dan Xenia Terbaru Lebih Canggih, Ini Bocoran Harganya

Sehingga tidak heran jika rumor kemunculan Avanza terbaru semakin santer. Salah satu yang membuat heboh ketika Toyota diam-diam mendaftarkan 9 varian model terbaru di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

Melansir keudua.kemendagri.go.id, terdapat dua kode pada produk baru Toyota, yakni W100RE, dan W101RE. Diduga model baru itu adalah All New Avanza, mengingat pilihan mesinnya masih serupa, yakni 1.300cc, dan 1.500cc.

Ada dua hal yang membedakan dari versi sebelumnya, yakni tipe tertinggi transmisi matiknya sudah CVT (Countiniuosly Varibale Transmission), seperti Toyota Raize, atau Yaris. 

Sebelumnya mobil keluarga kelas bawah itu hanya mengandalkan matik konvensional. Bukan hanya itu untuk tipe tertinggi, Avanza terbaru dibekali TSS (Toyota Safety Sense), yang artinya serupa juga dengan fitur yang dimiliki Raize. 

Berita Terkait
hitlog-analytic