Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fortuner GR Sport Hadir di Thailand, Mesinnya Lebih Buas dari Edisi RI

Fortuner GR Sport di Thailand
Sumber :

100kpj – Toyota Motor Thailand menjadi negara kedua yang meluncurkan Fortuner GR (Gazoo Racing) Sport, setelah Indonesia. Namun secara penampilan, fitur, dan dapur pacunya berbeda dengan Fortuner GR Sport di Tanah Air.

Melansir situs resminya, Jumat 27 Agustus 2021, Fortuner GR Sport di negeri gajah putih basiknya dari varian Legender yang menjadi kasta tertinggi. Sehingga berbeda dengan Indonesia yang memanfaatkan tipe TRD Sportivo.

Fortuner GR Sport di Thailand, lebih keren dari RI

Desain eksterior SUV dengan embel-embel Gazoo Racing tersebut masih serupa dengan tipe Legender. Grill lebar terbagi menjadi dua susun, atas dan bawah, lekukan bumper serba tajam. Warna bodi juga tersedia two tone.

Dikombinasi hitam pada atap, spion, hingga pilar jendela yang tidak sama dengan kelir bodi secara keseluruhan. Velgnya dibuat satu warna dengan ukuran lebih besar 2 inci dari versi standar, yakni 20 inci dibalut ban 265/50.

Regional Chief Engineer Toyota Motor Thailand Company Limited, Anyarat Suthibenjakul mengatakan, pengembangan Fortuner GR Sport terinspirasi dari mobil balap dalam ajang World Rally Championship (WRC), seperti GR Yaris.

“Suspensinya seperti mobil sport, Fortuner GR Sport menyenangkan dikendarai dan tetap nyaman,” ujar Anyarat mengutip keterangan resmi Toyota Thailand, Jumat 27 Agustus 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic