Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Fortuner Versi Ngebut Hadir di RI, Toyota Daftarkan Emblem 2.8

Fortuner GR Sport di Thailand
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, diam-diam telah mendaftarkan emblem baru untuk produknya. Yang menarik, aksen tersebut bertuliskan angka 2.8 untuk bagian belakang.

Melalui Kementerian Hukum dan Ham untuk desain terbaru industri, PT TAM sebagai pemohon telah mendaftarkan judul desain ornamen belakang dengan tanggal penerimaan 23 Juli 2021.

Baca juga: Fortuner GR Sport Hadir di Thailand, Mesinnya Lebih Buas dari Edisi RI

Daftar emblem 2.8 Toyota

Tidak ada informasi terkait jenis kendaran yang akan ditanamkan ornamen baru tersebut, namun ada dugaan untuk Fortuner. Artinya mobil SUV tersebut akan mendapatkan mesin yang lebih buas, serupa dengan versi Thailand.

Saat dikonfirmasi, Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy enggan memberikan bocoran terkait Fortuner 2.8. “Saya belum bisa jawab untuk future product ya,” ujarnya melalui pesan singkat kepada 100kpj, September 2021.

Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkan Toyota Fortuner baru pada 4 Juni 2020. Selain berubah dari sektor penampilan, SUV tersebut memiliki varian baru bernama Legender dengan mesin baru berkapasitas 2.800cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic