Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Trailer Mogok Sebelum Ditabrak KA Brantas, Rel Kereta Sebabkan Mesin Mati?

Kereta Api (KA) Brantas yang tabrak truk trailer di Semarang.
Sumber :

100kpj – Kecelakaan horor terjadi di jalur perlintasan rel kereta api Jalan Madukoro Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023. Insiden ini melibatkan Kereta Api (KA) Brantas rute Jakarta-Blitar dengan sebuah truk trailer yang berhenti di tengah rel.

Dalam video yang beredar di sosial media, nampak KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan. Tabrakan itu menyebabkan ledakan yang besar.

Berdasarkan keterangan polisi, truk trailer itu diduga mogok sehingga berhenti di tengah rel dan sopir serta kernetnya pun sudah keluar dari mobil. Itu disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Kereta Api (KA) Brantas yang tabrak truk trailer di Semarang.

"Informasi awal, jadi truk tronton ini tadi tiba-mogok di atas rel kereta api. Sopir dan kernet sudah turun dan sudah berupaya minta tolong kepada petugas palang kereta yang ada di sini," kata Irwan Anwar, Selasa, 18 Juli 2023.

Rel Kereta Bikin Mesin Kendaraan Mati?

Kerap ada kejadian, mesin mobil tiba-tiba mati saat melintas di rel kereta api. Bahkan terkadang, mesinnya tak dapat dinyalakan kembali, sehingga butuh bantuan orang lain untuk mendorongnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic