Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ada Harapan Presiden Jokowi di Jalan Tol Ini

Presiden Jokowi.
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo tetap menggeber pembangunan infrastruktur meskipun Indonesia masih diserang oleh virus corona, buktinya Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meresmikan Seksi I dan Seksi V jalan tol Balikpapan-Samarinda (Tol Balsam).

Setelah diresmikan dua seksi jalan tol Balsam ini, maka jalan tol tersebut telah tersambung dan beroperasi penuh dari total lima seksi yang ada.

"Hari ini telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km telah tuntas dikerjakan," ungkap Presiden Jokowi dikutip dari Viva, Rabu 25 Agustus 2021.

Pembangunan jalan tol tersebut disebutkan oleh Jokowi merupakan sejarah baru, pasalnya jalan tol Balsam ini menjadi jalan tol pertama di Pulau Kalimantan, makanya tidak berlebihan jika selesainya pembangunan jalan tol tersebut merupakan capaian yang patut disyukuri.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Balsam

Selain itu, jalan tol tersebut juga sebagai pembuktian jika  pembangunan infrastruktur tidak terpusat hanya di Pulau Jawa atau Sumatera saja, tetapi juga merata ke pulau-pulau yang lain.

"Kita harapkan dengan adanya jalan tol ini akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan juga perbaikan jaringan logistik kita agar lebih baik, lebih efisien, dan lebih cepat," bilang Jokowi.

Berita Terkait
hitlog-analytic