Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Sementara Harus Hentikan Produksi Mobil Karena Hal Ini

Nissan March
Sumber :

100kpj – Nissan sementara waktu terpaksa menghentikan kegiatannya dalam memproduksi mobil di pabrik Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat. Ini tak lain karena telatnya pasokan chip semikondutor akibat COVID-19.

Mengutip dari Carscoops, pengiriman komponen chip tersebut salah satunya didatangkan dari Malaysia. Di mana, pemerinta Negeri Jiran tersebut sedang menerapkan lockdwon, membuat proses pengiriman terganggu.

Baca Juga: Ali Syarief: Kalau Jokowi Bicara Mobil, Ingatan Saya Tertuju ke Esemka

Ilustrasi Logo Nissan

Proses produksi mobil dihentikan oleh Nissan mulai dari 16 Agustus 2021 hingga 23 Agustus mendatang. Produsen otomotif asal Jepang itu diperkirakan akan kembali membuat mobil pada 30 Agustus.

"Nissan akan menyesuaikan lebih lanjut soal jadwal produksi di Amerika pada Agustus mendatang, hal ini disebabkan pemasok chip semikonduktor yang berbasis di Malaysia telah tutup karena kasus COVID-19 baru," tulis pernyataan Nissan.

"Semua produksi di fasilitas Smyrna, Tennessee, dihentikan sementara sejak 16 Agustus sampai 23 Agustus, dengan tanggal produksi diperkirakan akan dilanjutkan pada 30 Agustus. Kami terus bekerja sama dengan mitra pemasok chip untuk melihat dampak dari masalah ini dan meminimalisir gangguan pengiriman kendaraan dari dealer ke pelanggan kami," lanjut pernyataan itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic