Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Suzuki Ertiga Ada yang Dibawah Rp200 Juta, Ini Daftar Harganya

Suzuki Ertiga
Sumber :

100kpj – Kue terbesar pasar mobil penumpang di Indonesia masih dikuasai jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Maka tidak heran jika setiap produsen di Tanah Air memiliki mobil jenis tersebut, seperti salah satunya Suzuki Ertiga.

MPV tujuh penumpang ini jadi salah satu incaran banyak konsumen saat ingin membeli mobil baru. Pesaing dekatnya adalah Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

Selain performa mesin dan teknologi yang disematkan pada mobil-mobil MPV, harga yang ditawarkan juga menarik. Apalagi Pemerintah resmi memperpanjang diskon pajak barang mewah atau PPnBM untuk beberapa tipe mobil, hingga Agustus tahun ini.

Kebijakan itu diterapkan, guna memulihkan ekonomi nasional akibat terkena dampak dari adanya pandemi. Tahun lalu, angka penjualan kendaraan merosot hingga lebih dari 40 persen akibat wabah COVID-19. Ada 23 model mobil yang mendapatkan pembebasan PPnBM, termasuk Suzuki Ertiga.

suzuki Ertiga di GIIAS

Suzuki All New Ertiga menggunakan mesin K15B, DOHC, VVT, 4 silinder dengan kapasitas sebesar 1.462 cc. Suzuki mengklaim jika mesin generasi terbarunya ini mampu memberikan performa lebih bertenaga dengan standar Euro4. Sehingga tenaga yang dihasilkan oleh mesin sebesar 104,7 PS @6.000 rpm, sementara torsi puncaknya di angka 138 Nm @4.400 rpm.

Soal dimensinya, MPV tujuh seater ini punya panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Lalu, jarak antara poros roda setinggi 2.740 mm dan radius putar minimum 5,2 m. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 45 liter.

Berita Terkait
hitlog-analytic