Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Dijual Toyota Bentuknya Jadi Begini, Harga Cuma Rp200 Jutaan

Toyota Rumion kembaran Suzuki Ertiga di RI
Sumber :

100kpj – Hampir semua brand kendaraan di dunia punya cara sama untuk menghemat ongkos produksi, yaitu memanfaatkan satu platform untuk dikembangkan menjadi beragam model dengan spesifikasi serupa.

Terutama brand tersebut saling beraliansi, bukan hanya spesifik mesin, dan fiturnya yang dibuat mirip, melainkan desainnya tidak ada perbedaan alias rebadge. 

Toyota Rumion kembaran Suzuki Ertiga di RI

Hanya berganti emblem sebagai identitas merek, dan nama produknya berbeda. Seperti yang dilakukan Toyota dan Suzuki di India, Afrika Selatan, dan beberapa negara lain.

Memanfaatkan kerjasama yang terjalin, kedua jenama asal Jepang itu sudah beberapa kali mengubah ulang, atau rebadge produk untuk meramaikan beberapa segmen.

Untuk segmen SUV ada Suzuki Vitara Breza yang diubah menjadi Toyota Urban Cruiser, Suzuki Baleno menjadi Toyota Glanza, dan beberapa model lain. 

Yang terbaru, mereka menerapkan strategi serupa untuk meramaikan ceruk pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di negeri Bollywood dengan mengubah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi Suzuki Invicto.

Berita Terkait
hitlog-analytic