Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disorot Gegara Covid-19, Jangan Kaget Lihat Harga Mobil di Singapura

Ikon Singapura
Sumber :

100kpj – Wabah covid-19 yang tak kunjung usai membuat Singapura mengambil tindakan berbeda dengan negara lain. Pemerintah Negeri Singa itu akan menerapkan aturan baru, agar masyarakat hidup berdampingan dengan virus corona.

Melansir The Straits Times, Senin 28 Juni 2021 Singapura mempersiapkan blueprint tatanan hidup baru yang menganggap covid-19 seperti flue biasa. Karena tidak dapat dimusnakan, dan selalu ada di tengah kehidupan manusia.

Baca juga: Beda dengan RI, Singapura Subsidi Sopir Taksi Rp11 juta per-bulan

Ilustrasi mobil di Singapura

Adanya rencanan tersebut, membuat Singapura menjadi sorotan. Namun di luar dari polemiknya yang menganggap covid-19 sebagai endemik, ternyata negara kepulauan itu memiliki prosedur berbeda soal pembelian mobil baru.

Tidak seperti di Indonesia, harga mobil di negara jajahan Inggris tersebut sangat mahal. Salah satu contohnya adalah Toyota Avanza dan Honda Jazz yang dibanderol hingga Rp1 miliaran, padahal di dalam negeri hanya Rp200 jutaan.

Berdasarkan laporan Asiaone, melambungnya harga mobil-mobil baru di Singapura karena ada beban pajak, dan sejumlah aturan yang perlu dipenuhi. Tercatat ada lima faktor yang nenetukan.

Berita Terkait
hitlog-analytic