Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sanggup Tempuh 800 Km, Intip Bocoran Harganya

Mobil listrik Xiaomi SU7
Sumber :

100kpj –  Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya, yakni Xiaomi SU7 pada Kamis 28 Desember 2023. Mobil listrik tersebut diklaim sanggup menempuh hingga 800 Km, lalu berapa harganya?

SU7 sendiri merupakan singkatan dari Speed Ultra. Mobil listrik ini akan ditenagai oleh baterai dari pemimpin pasar China, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. dan BYD Co., tergantung pada apakah nanti memiliki konfigurasi motor tunggal atau ganda.

Mobil listrik Xiaomi SU7

“Dengan bekerja keras selama 15 hingga 20 tahun ke depan, kami akan menjadi salah satu dari 5 produsen mobil terkemuka di dunia, yang berupaya untuk mengangkat industri otomotif Tiongkok secara keseluruhan,” kata Chief Executive Lei Jun, dilansir Reuters saat peluncuran.

Lei Jun memberikan sedikit bocoran soal harga jual Xiaomi SU7 yang akan mulai dipasarkan pada tahun 2024 mendatang. Dia memastikan, kendaraan itu tak semurah diprediksi banyak orang karena memiliki teknologi canggih.

"Berhentilah menebak-nebak. Mobil ini tidak akan dihargai (di bawah) 140 ribu yuan (Rp 306 juta). Kami ingin kalian menunjukkan rasa hormat terhadap teknologi canggih yang terpasang di kendaraan," ujar Lei Jun, dikutip dari Carnewschina.

Mobil listrik Xiaomi SU7
Berita Terkait
hitlog-analytic