Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Novel Baswedan Yang Akan Dipecat KPK

Penyidik KPK Novel Baswedan
Sumber :

100kpj – Salah satu penyidik senior KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Novel Baswedan kabarnya akan dipecat dari lembaga anti rasuah setelah tidak lolos dalam ujian TWK atau Asesmen Tes Wawasan Kebangsaan yang digelar baru-baru ini.

Pengetesan tersebut salah satu syarat pegawai KPK agar statusnya menjadi aparatur sipil negara. “Iya benar saya dengar informasi tersebut (tidak lolos),” ujar Novel kepada wartawan mengutip Viva.co.id, Selasa 4 Mei 2021. 

New Toyota Kijang Innova

Di luar dari permasalahan itu, hal lain yang menyita perhatian adalah ketertarikan pria lulusan Akademi Kepolisian 1988 tersebut kepada kendaraan. Meski harta kekayaannya mencapai miliaran, hanya satu mobil yang dimiliki.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah dikutip dari data KPK, pada 2018 Novel Baswedan tercatat mengantongi kekayaan sebanyak Rp4,652 miliar. Disumbang dari beberapa aset berharga.

Yang paling terbesar adalah tanah dan bangunan senilai Rp2,750 miliar yang berlokasi di Jakarta Utara. Kemudian di dalam ragasi rumahnya yang berdiri di atas lahan 105 meter persegi tersebut hanya ada satu unit kendaraan roda empat.

Mobil yang menjadi andalannya itu adalah Toyota Kijang Innova lansiran 2016. Mobil berrjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) itu seharga Rp235 juta. Tidak dijelaskan detil tipenya, melihat dari tahun pembuatannya itu adalah model baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic