Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rumah Wakil Ketua DPR Digeledah KPK, Jangan Kaget Lihat Isi Garasinya

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin
Sumber :

100kpj – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin (AZ) diduga terlibat pusaran suap perkara korupsi yang menjerat Wali Kota tanjungbalai, M Syahrial (MS), dan penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Steppanus Robin Pattuju (SRP).

“Pada Oktober 2020 SRP bertemu dengan MS di rumah dinas AZ, Wakil Ketua DPR di Jakarta Selatan,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri kepada wartawan dikutip, Sabtu 1 Mei 2021.

Toyota Alphard 2019

Lembaga anti rasua itu melarang Wakil Ketua DPR berpergian ke luar negeri setelah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasii Kumhan RI. Bahkan kediamannya juga sudah digeledah, demi mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan.

Di luar dari kasus tersebut, hal lain yang menyita perhatian ketertarikan Azis Syamsuddin dengan otomotif.

Berdasarkan data yang dikantongi KPK, Wakil Ketua DPR itu memiliki harta kekayaan mencapai Rp96,563 miliar yang dilaporkannya kepada negara pada Desember 2019. Tercatat aset terbesar yang dimilikinya tanah dan bangunan senilai Rp89,492 miliar.

Dari angka puluhan miliar tersebut, Azis Syamsuddin juga menyisikan sebagian hartanya untuk dibelikan kendaraan mewah. Di dalam garasi rumahnya terparkir motor Harley-Davidson, Honda BeAT, dan 4 unit mobil mewah dengan total nilai Rp3,502 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic