Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir Jumat Besok Daihatsu Rocky Sudah Bisa Dipesan, Harga Cuma Segini

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :

100kpj – Daihatsu Rocky menjadi salah satu model yang mendapatkan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen akan meluncurkan small SUV itu dalam waktu dekat.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” ujar Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandra baru-baru ini.

Daihatsu Rocky dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019.

Rocky bukan nama baru untuk jajaran mobil Daihatsu di Tanah Air. Sebelumnya identitas tersebut tersemat pada mobil gagah berjenis Jip sekelas Escudo, atau Forza. Namun kini tampilan Rocky lebih modern, dengan bentuk yang kompak.

Rocky memiliki dimensi yang tidak terlau besar. Panjangnya hanya 3.955 mili meter, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Bahkan jantung pacunya terbilang kecil, maka bobot small SUV tersebut ringan, hanya 960 kilogram

Di Jepang, Rocky menggendong mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000cc, dilengkapi turbo. Sehingga tenaga maksimalnya bisa menyentuh 96,5 daya kuda di 6.000 rpm, dan torsi 140 Newton meter di 2.400-4.000 rpm.

Bahkan menariknya, Rocky juga dijual dengan penggerak empat roda. Artinya cukup menarik untuk sebuah SUV kompak dengan kapasitas mesin yang terbilang kecil, dilengkapi teknologi layaknya mobil off road yang biasa menjelajah dua alam.

Berita Terkait
hitlog-analytic