Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Mobil Dinas Gibran Rakabuming Ternyata Untuk Disiksa

Gibran Rakabuming Kijang Innova
Sumber :

100kpj – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan soal mobil dinas yang digunakannya. Putra Presiden Jokowi itu memilih Toyota Kijang Innova, ketimbang Toyota Camry yang disiapkan pemerintah setempat.

Ternyata pemilihan Kijang Innova berwarna putih dengan plat nomor AD 1 A itu bukan tanpa alasan. Pasalnya selain menjadi alat transportasi sehari-hari saat bertugas, mobil tersebut juga digunakannya untuk mengangkut beras.

Melihat dari desain eksterior, Kijang Innova yang digunakan Gibran adalah model lawas yang berubah total dari generasi sebelumnya pada 2015. Mobil MPV yang dapat menampung tujuh penumpang itu memiliki ruang kabin cukup lega. 

Dimensi panjangnya 4.735 mili meter, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm. Agar mendapatkan ruang bagasi ekstra untuk mengangkut beras, kursi penumpang pada baris ketiga, dan kedua dicopot.

“Mobilnya itu, kursi belakang dicopot. Saya isi dengan beras dan tidak sudah disebutkan (jumlah beras yang dibawa),” ujar Gibran mengutip status Instagram @gibranrakabuming_official.

Sebelumnya, Gibran sempat menyebut pemilihan Kijang Innova lansiran 2016 itu karena menyesuaikan kebutuhan, dan kondisi jalan yang ada di wilayah kepemimpinannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic